Selasa, 05 Mei 2015

5 Manfaat Seks bagi Kesehatan Anda


Seks tidak hanya menyenangkan dan menambah kemesraan bagi pasangan suami istri, tapi juga memberikan banyak manfaat kesehatan.

Berikut adalah bagaimana seks dapat memberi manfaat untuk kesehatan Anda.

Membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang sangat aktif
Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang berhubungan seks memiliki tingkat yang lebih tinggi dalam melindungi tubuh Anda terhadap serangan virus, kuman dan penyusup lainnya. Para peneliti di universitas di Pennsylvania menemukan bahwa pasutri yang berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu memiliki kadar antibodi yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang melakukan hubungan seks lebih jarang.

Menurunkan tekanan darah
Ada segudang data muncul dalam penelitian yang mengatakan bahwa ada hubungan antara seks dan tekanan darah. Satu studi menemukan bahwa hubungan seksual secara khusus menurunkan tekanan darah sistolik.

Mengurangi risiko serangan jantung
Memiliki kehidupan seks yang aktif akan bermanfaat bagi jantung Anda. Tidak hanya meningkatkan denyut jantung Anda dalam cara yang baik, tetapi juga membantu menjaga kadar seks estrogen dan testosteron Anda seimbang. Ketika salah satu dari hormon tersebut rendah, Anda mulai mendapatkan masalah, seperti osteoporosis dan bahkan penyakit jantung. Dalam satu studi, pria yang berhubungan seks setidaknya dua kali seminggu lebih sedikit berisiko untuk meninggal karena penyakit jantung dibanding laki-laki yang jarang berhubungan seks.

Meningkatkan kontrol kandung kemih perempuan
Dokter mengatakan bahwa dasar panggul yang kuat sangat penting untuk menghindari inkontinensia, kondisi yang akan mempengaruhi 30% wanita di beberapa titik dalam hidup mereka. Seks yang baik lebih seperti latihan untuk otot panggul Anda. Mengalami orgasme menyebabkan kontraksi di otot-otot, yang memperkuat otot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar