Selasa, 28 April 2015

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit


Es batu tentu saja sangat menyegarkan jika ditambahkan ke dalam minuman, apalagi saat cuaca panas. Namun tahukah Anda bahwa es batu juga memiliki manfaat bagi kecantikan kulit dan juga sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat.

Ya, es batu tak hanya menjadi pelengkap untuk memuaskan dahaga, namun air beku ini rupanya bisa Anda manfaatkan sebagai rutinitas kecantikan Anda, khususnya bagi perawatan kulit. 

- Menyegarkan kulit wajah
Menyegarkan wajah sangatlah penting sebelum Anda mengenakan alat make up. Namun produk penyegar umumnya relatif mahal. Tentu saja, es akan menjadi alternatif terbaik karena memiliki fungsi menyegarkan kulit Anda. Anda cukup  menggosokkan es batu pada wajah Anda sebelum menerapkan foundation. Es juga akan membuat riasan Anda tahan lebih lama.

- Mengencangkan kulit
Es membantu menyusutkan pori-pori, menghaluskan dan mengurangi kerutan kulit Anda. Menggunakan es sebagai alat kecantikan juga dapat menyingkirkan jerawat serta meningkatkan sirkulasi darah. Bungkus beberapa es batu dengan handuk kertas lalu gosokkan pada kulit Anda selama beberapa menit. Lakukan ini sebelum Anda pergi tidur dan Anda akan merasa segar di pagi hari.

- Mengurangi mata panda
Es juga bisa membantu Anda mengurangi lingkaran hitam di bawah mata Anda. Caranya, Anda bisa membungkus es batu dalam kain katun kemudian gosokkan dengan lembut di bawah mata Anda. Alternatif lain untuk menyingkirkan mata bengkak adalah dengan mencelupkan kapas ke air es dan oleskan pada mata Anda.

- Mengurangi kemerahan
Es batu terbilang efektif untuk mengurangi kemerahan pada bekas luka termasuk jerawat. Gosokkan es batu pada kulit yang kemerahan. Es juga berguna untuk membersihkan dan mengurangi rasa sakit pada luka.

- Meringankan kulit akibat terbakar sinar matahari
Terlalu lama berada di bawah sinar matahari membuat kulit Anda memerah dan mungkin terasa sakit. Es adalah solusi terbaik untuk meringankan kulit akibat terbakar matahari. Campurkan gel lidah buaya dengan air ke dalam freezer. Setelah beku, gosokkan pada daerah yang terbakar. Ini akan meringankan kemerahan serta membuatnya lebih terasa segar.

- Membuat kulit lebih bercahaya
Es bisa Anda gunakan sebagai masker atau pembersih wajah untuk mendapatkan kulit yang lebih bercahaya. Caranya cukup mudah, campurkan jus jeruk dengan es batu kemudian gosokkan pada wajah Anda. Biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Selain membuat kulit Anda terasa segar, campuran jeruk dan es juga bertindak sebagai pembersih. Baca juga Minum Suplemen Tiap Hari Agar Panjang Umur? Ini Kata Dokter


Tidak ada komentar:

Posting Komentar